Selasa, 03 April 2012

AS ROMA VS NOVARA CALCIO

 
 AS Roma terus menjaga harapan untuk masuk ke zona Liga Champions setelah meraih kemenangan telak 5-2 atas Novara di Stadion Olimpico dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (1/4) malam WIB.

Setelah dibekap AC Milan pada pertandingan sebelumnya, Roma membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan mereka. Sedangkan Novara mencari angka penuh supaya bisa meninggalkan zona degradasi.

Roma langsung melakukan tekanan ke pertahanan Novara. Sejumlah peluang diperoleh melalui Pablo Daniel Osvaldo, Fabio Simplicio, dan Bojan Krkic, tapi tidak berhasil dikonversi menjadi gol.

Walau menekan, Roma justru tertinggal lebih dulu. Umpan silang Daniel Jensen dari sisi kiri disambut sundulan Andrea Caracciolo untuk menaklukkan kiper Maarten Stekelenburg di menit ke-17.

Tersentak dengan gol itu, Giallorossi memberikan respon. Akhirnya, tuan rumah berhasik menyamakan kedudukan selang delapan menit kemudian melalui sundulan Marquinho setelah menerima umpan silang dari Osvaldo.
Sukses menyamakan kedudukan membuat Roma makin meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-35, Roma berbalik unggul setelah tandukan Osvaldo menyambut sepak pojok tidak dapat dibendung kiper Samir Ujkani.

Selang tiga menit kemudian, Roma nyaris memperbesar keunggulannya. Tapi sundulan Osvaldo hanya menerpa mistar gawang. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Novara terpaksa menarik keluar Ujkani, karena menderita cedera, dan memasukkan Alberto Montana. Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Namun Stekelenburg melakukan penyelamatan gemilang untuk membendung peluang yang diperoleh Caracciolo.

Pada menit ke-55, Roma memperbesar keunggulannya. Tendangan Marquinho dapat ditepis Fontana, namun bola justru jatuh ke kaki Simplicio, yang tidak membuang kesempatan untuk membobol gawang Novara.

Roma melesakkan gol keempatnya di laga ini melalui aksi individu Bojan pada menit ke-61. Pemain asal Spanyol itu merangsek ke kotak penalti Novara dari sisi kiri sebelum melepas tendangan untuk menjebol gawang Fontana.

Sontekan Takayuki Morimoto sempat memperkecil ketertinggalan Novara pada menit ke-78 setelah menerima umpan Caracciolo, sebelum akhirnya Erik Lamela memastikan kemenangan 5-2 bagi Roma di masa injury time.

SUMBER :   http://goo.gl/RBAQX
 

0 komentar:

Posting Komentar